Nyapres, Rhoma klaim didukung PKB

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 22:13 WIB
Nyapres, Rhoma klaim didukung PKB
Nyapres, Rhoma klaim didukung PKB
A A A
Sindonews.com - Raja Dangdut Rhoma Irama masih tetap berambisi untuk menduduki kursi RI 1. Bahkan Rhoma percaya dirinya akan didukung penuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon presiden (capres).

“Saya telah berkomunikasi dengan PKB, dan hasilnya kita memiliki persepsi yang sama dengan Indonesia,” kata Rhoma saat ditanya perihal pencapresannya disela-sela safari Ramadan PKB Banten-Jawa Barat, di Pondok Pesantren Madinatun Najah, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Jumat (2/8/2013).

Saat ditanya apakah Rhoma sudah memiliki pernyataan legal dari partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini, Rhoma mengiyakan bahwa dirinya telah didukung PKB. Menurutnya yang membuat dirinya menjatuhkan pilihan ke PKB, karena memiliki kesepahaman ideologis dengan PKB serta memiliki cita-cita yang sama untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Terkait dengan persoalan krusial yang harus dibenahi saat ini di Indonesia, Rhoma dengan lugas mengatakan bahwa hingga saat ini pemerintah belum bisa menuntaskan kemiskinan. " Angka kemiskinan di Indonesia terus meningkat dan belum teratasi dan inilah yang akan saya benahi," akunya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Lukmanul Hakim saat ditanya terkait klaim Rhoma yang sudah didukung PKB. Dia mengatakan, hingga kini PKB belum menentukan siapa capres yang bakal diusung dalam Pilpres 2014 mendatang.

“Kita belum final menentukan sikap capres PKB, masih terlalu dini. Kita fokus memenangkan pemilu legislatif (pileg),” pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)