Di Pemilu 2014 PKB lakukan ekspansi pemilih

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 20:33 WIB
Di Pemilu 2014 PKB lakukan ekspansi pemilih
Di Pemilu 2014 PKB lakukan ekspansi pemilih
A A A
Sindonews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan ekspansi konstituen di luar kalangan Nahdlatul Ulama (NU) yang selama ini menjadi pemilih setianya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Saifullah Maksum mengatakan, PKB melakukan ekspansi pemilih. Sehingga tentunya dapat menjaring suara di pemilihan umum (pemilu) mendatang dapat secara maksimal.

"Konstituen utama kita memang kalangan Nahdiyin. Tetapi kami tetap melakukan ekspansi dan melakukan penjaringan konstituen di luar konstituen tradisonal PKB," kata Saifullah saat dihubungi KORAN SINDO, Jumat (2/8/2013).

Saifullah menjelaskan, ekspansi PKB ini tercermin dari representasi calon anggota legislatif (caleg) yang diajukan. Dia mengaku calegnya berasal dari kalangan budayawan untuk menarik simpati pemilih di luar Nahdiyin.

"Begitu banyaknya budayawan, artis itu mencerminkan kehendak kita untuk keluar kungkungan pemilih tetap yang hanya mengandalkan dari kalangan Nahdiyin," ungkapnya.

Kemudian selain dari segi caleg, PKB juga menarik simpati kontituen selain Nahdiyin melalui program, dan isu. Dia mengatakan, PKB juga memikirkan pemilih pemula dan kalangan muda yang jumlahnya sangat banyak.

"Kemudian swing voters yang jumlahnya jutaan itu juga kita garap. Kita melakukan upaya khusus untuk melakukan penggalangan. Dengan mengajak Pak Mahfud MD untuk mencoba menarik pangsa di luar NU yakni dari akademisi," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4672 seconds (0.1#10.140)