Akhir 2013 Yogya miiki RS berstandar Internasional

Rabu, 31 Juli 2013 - 16:19 WIB
Akhir 2013 Yogya miiki RS berstandar Internasional
Akhir 2013 Yogya miiki RS berstandar Internasional
A A A
Sindonews.com - RSUP Dr Sardjito menjadi salah satu, dari tujuh rumah sakit pemerintah yang ditargetkan menjadi rumah sakit berstandar internasional.

"Desember 2013 ini kami akan mulai uji, semoga bisa langsung mengetahui hasilnya," ujar Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr Sardjito, dr Sutanto Maduseno, Sp PD, Yogyakarta, Rabu (31/7/2013).

Menurut Maduseno, saat ini di Indonesia baru ada dua rumah sakit pemerintah yang berstandar internasional, yakni RS Cipto Mangunkusumo dan RS Sanglah. Jumlah tersebut tentu masih kurang, jika dibandingkan dengan rumah sakit swasta sudah banyak yang meraih predikat standar internasional.

Dikatakan Maduseno, untuk meraih predikat tersebut, RSUP Dr Sardjito tengah melakukan penambahan fasilitas, termasuk penambahan sarana fisik. Namun yang terpenting dari semua itu ialah meningkatkan layanan pada pasien.
Maduseno berharap dengan adanya kerja sama tersebut bisa semakin mempererat networking, antara RSUP Sardjito dan Eka Hospital.

“Mudah-mudahan bisa memacu dan meningkatkan kompetensi kita sehingga akan banyak memberikan keuntungan kepada semua pihak,” imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)