Pengamat politik nilai Partai Demokrat krisis kader

Minggu, 28 Juli 2013 - 16:05 WIB
Pengamat politik nilai Partai Demokrat krisis kader
Pengamat politik nilai Partai Demokrat krisis kader
A A A
Sindonews.com - Komentar Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik mengenai konvensi Partai Demokrat yang melibatkan kader partai lain, rupanya menuai sejumlah komentar.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto menilai, Jero mengeluarkan pernyataan tersebut, karena Jero menyadari Partai Demokrat sudah tidak memiliki figur lain yang pas, untuk menggantikan sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sehingga Demokrat harus membuka pintu untuk kader partai lain agar bisa mengikuti konvensi di Partai Demokrat.

"Demokrat krisis figur, karena faktor SBY kan sudah tidak sekuat 2004 dan 2009," kata Gun Gun dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Jakarta, Minggu (28/7/2013).

Gun Gun menuturkan, konvensi Partai Demokrat yang akan dilakukan nanti, sangat berbeda dengan konvensi Demokrat beberapa tahun lalu.

"Saya melihat, konvensi Partai Demokrat itu tidak kuat basisnya. Karena hanya menjadi exit strategy sementara dari problem partai, bukan buah dari pelembagaan politik di Demokrat," ungkap Gun Gun.

Gun Gun juga menilai konvensi Partai Demokrat yang saat ini terbuka pendaftarannya, hanyalah strategi untuk mendongkrak elektabilitas partai. "Karena saat ini elektabilitas Partai Demokrat sedang terjun bebas," tandas Gun Gun.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7596 seconds (0.1#10.140)