Reses, Eva perhatikan buruh migran

Sabtu, 27 Juli 2013 - 05:32 WIB
Reses, Eva perhatikan buruh migran
Reses, Eva perhatikan buruh migran
A A A
Sindonews.com - Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari mengaku banyak melakukan pendampingan kepada masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) selama libur masa sidang. Salah satunya memperhatikan buruh migran.

Eva menggelar diskusi untuk 'Membangun Ketangguhan Ex Buruh Migran' yang diorganisir LSM Cakrawala Timur.

"Sejak awal para peserta serius menyimak paparan kesaksian dan pengalaman salah satu ex buruh migran asal Blitar dan aktif mendiskusikan solusi oleh pihak terkait," kata Eva kepada Sindonews, Sabtu (27/7/2013).

Diskusi dan buka bersama yang diselenggarakan di Gereja Paroki Santa Maria Tak Bercela, Tulungagung, Jawa Timur, itu dihadiri oleh jajaran DPRD, Sekretaris PKB, Pimpinan Muhammadiyah, Fatayat, Muslimat, Aisyah dan ormas-ormas, PMII dan GMNI serta perwakilan organisasi buruh migran dan perguruan tinggi di Tulungagung.

Nursalim, salah satu Pimpinan Muhammadiyah, kata anggota komisi III DPR RI ini, menyambut baik ide pendampingan usaha bagi kelompok-kelompok bentukan ex buruh migran.

Acara juga dilanjutkan dengan bebuka puasa bersama. Dalam buka puasa bersama tersebut, berbagai masakan khas memang sengaja disajikan seperti nasi Krawu dan Ayam Lodo khas Tulungagung.

"Ternyata takjil dan makanan yang sepenuhnya ditangani pihak gereja, Ramadhan terasa lebih indah karena permasalahan kebangsaan dicoba selesaikan melalui kerjasama antar umat beragama" pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3242 seconds (0.1#10.140)