Undang parpol, DKPP koordinasikan penyelenggaraan pemilu

Senin, 22 Juli 2013 - 18:11 WIB
Undang parpol, DKPP koordinasikan penyelenggaraan pemilu
Undang parpol, DKPP koordinasikan penyelenggaraan pemilu
A A A
Sindonews.com - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mengundang sejumlah partai politik (parpol) dan pemangku kepentingan lainnya (stakeholders) untuk melakukan rapat koordinasi bersama terkait penyelenggaraan Pemilu 2014.

Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie mengatakan, kegiatan koordinasi tersebut dilakukan untuk mencari pemahaman bersama terkait aturan dan penyelenggaraan pemilu yang harus dipatuhi bersama oleh unsur kepentingan politik.

"Siapapun, mau partai politik, KPU, Bawaslu, DKPP, media, tukang warung, dan semua lapisan masyarakat memiliki kepentingan tentang pemilu yang baik dan berkualitas. Nah, disini fungsinya kita duduk bersama untuk membahas pemilu yang akan datang," ujar Jimly saat menyampaikan sambutan dalam rapat Koordinasi Stakeholders, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (22/7/2013).

Jimly menjelaskan, kehadiran DKPP yang baru berumur setahun tersebut diharapkan mampu bekerja sama dengan lembaga penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan pemilu mendatang.

"DKPP berharap bisa membantu dan kerjasama dengan KPU dan Bawaslu untuk mewujudkan pemilu yang lebih baik," ungkapnya.

Dalam kegiatan koordinasi tersebut, hadir beberapa perwakilan dari 12 partai peserta Pemilu 2014. Selain parpol, hadir juga perwakilan dari pemerintah seperti Dirjen Kemendagri, KPU dan Bawaslu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)