Mendagri pimpin Raker BNPP ke-5

Kamis, 18 Juli 2013 - 10:05 WIB
Mendagri pimpin Raker BNPP ke-5
Mendagri pimpin Raker BNPP ke-5
A A A
Sindonews.com - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) hari ini menggelar rapat kerja ke-lima di hotel Borobudur, lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Rapat kerja yang bertemakan 'Dengan membuka keterisolasian kawasan perbatasan, kita wujudkan kesejahteraan rakyat dalam kerangka NKRI' ini, dipimpin oleh Ketua Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Rapat kerja yang dimulai pukul 09:30 WIB ini dihadiri juga Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Armida Salsiah Alisjahbana.

Sementara Kementerian lainnya yang terkait dengan BNPP ini, diwakili oleh Wakil Menteri atau pejabat eselon 1. Selain itu, 13 gubernur yang merupakan anggota BNPP juga turut hadir.

Raker ini difokuskan pada satu isu strategis khusus, yaitu isu tentang keterisoalisian kawasan perbatasan.
Ketua Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang juga merupakan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menuturkan, ada lima agenda utama pengelolaan perbatasan negara.

"Pertama, agenda penetapan dan penegasan batas wilayah negara," ujar Gamawan di hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2013).

Kedua, agenda peningkatan pertahanan, keamanan dan penegakkan hukum. Ketiga agenda pengembangan ekonomi kawasan. Keempat, peningkatan pelayanan sosial dasar. "Kelima, agenda penguatan kelembagaan," tuturnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)