KPU publikasikan DPS secara online

Rabu, 17 Juli 2013 - 13:12 WIB
KPU publikasikan DPS secara online
KPU publikasikan DPS secara online
A A A
Sindonews.com - Keinginan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyelenggarakan pemilu 2014 yang berkualitas membuat lembaga penyelenggara pemilu tersebut mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) secara online.

Menurut komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, dengan dipublikasikan DPS secara online maka masyarakat bisa mengkroscek daftar pemilih di website yang disediakan KPU. Ferry berharap masyarakat bersedia membuka link website terkait DPS sebagai rujukan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu Legislatif 2014.

"Tolong dibaca dan dibuka sebentar saja linknya untuk tahu apakah kita sudah terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu 9 April 2014," demikian imbauan Ferry, di kantor KPU, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Dia melanjutkan, KPU meminta kepada masyarakat untuk melakukan pencocokan data daftar pemilih. Selanjutnya, hasil masukan dan perbaikan dari masyarakat akan dijadikan modal berharga untuk proses verifikasi data sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Kalau belum terdaftar segera hubungi RT, RW, PPS setempat ya," ajaknya.

Untuk diketahui, imbuan KPU untuk memantau DPS yang telah diumumkan secara online juga sudah tersebar dibeberapa media komunikasi seperti broadcast Blackberry Massanger dan media komunikasi lainnya yang dimiliki masyarakat.

Untuk mendapatkan kejelasan informasi terkait DPS yang sudah diumumkan KPU media internet, masyarakat dapat mengakses situs resmi KPU di https://data.kpu.go.id/dps.php.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5295 seconds (0.1#10.140)