KPU input data 104 juta DPS ke sistem online

Selasa, 16 Juli 2013 - 18:01 WIB
KPU input data 104 juta DPS ke sistem online
KPU input data 104 juta DPS ke sistem online
A A A
Sindonews.com - Komisi pemilihan umum (KPU) baru melakukan input data ke internet dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) berjumlah 104 juta dari 177 juta masyarakat yang terdaftar.

Menurut Ketua KPU Husni Kamil Manik, dari jumlah yang sudah di input tersebut, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk mengkonfirmasi kepada KPU agar dilakukan konfirmasi balik terkait kebenaran DPS.

"Kami baru melakukan proses input data 104 juta dari DPS 177 juta yang ada di server kami. Nanti bisa di konfirmasi bagi kita yang inginkan infonya bisa dapat info balik dari KPU," ujar Husni, dikantor KPU, Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Namun demikian, KPU mengaku terjadi keterlambatan data DPS dari daerah dikarenakan akses jaringan internet di daerah menjadi kendala. Sehingga, data DPS belum masuk secara keseluruhan ke KPU.

"Kita juga himpun data provinsi juga, yang mereka terkendala mengirim secara online. Ada yang masalahnya soal tempat mereka mengirim, dan ada yang karena keterlambatan masuk jaringan server KPU, dan akibatnya semakin lama pengirimannya. Inilah kendala yang dihadapi," paparnya.

Sebelumnya, selain ketua KPU Husni Kamil Manik, turut mendampingi dua Komisioner KPU Hadar Navis Gumay dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah, KPU meluncurkan penggunaan akses informasi data DPS melalui sistem online.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)