11 serikat buruh di 11 provinsi akan dukung Jumhur

Minggu, 14 Juli 2013 - 21:21 WIB
11 serikat buruh di 11 provinsi akan dukung Jumhur
11 serikat buruh di 11 provinsi akan dukung Jumhur
A A A
Sindonews.com - 11 Serikat buruh di 11 provinsi dalam waktu dekat dikatakan akan segera menyatakan dukungannya terhadap Jumhur Hidayat dalam pemilihan presiden (pilpres) 2014 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) `92, Ajat Sudrajat, di acara peluncuran sosial media untuk mendukung Jumhur, di Bandung, Minggu (14/7/2013).

"Serikat-serikat pekerja di 11 provinsi akan mendeklarasikan dukungan yang sama untuk Jumhur Hidayat, sekaligus mengaktifkan sosmed," ucap Ajat Sudrajat.

Menurutnya, peluncuran sosmed gerakan sejuta pekerja/buruh yang di helat hari ini sebagai langkah konkret untuk mendukung Jumhur dalam Pilpres 2014.

Seluruh serikat buruh ini, lanjutnya, tidak akan main-main untuk meloloskan Jumhur ke konvensi Capres melalui Partai Demokrat. Terlepas dari pro - kontra yang saat ini terjadi. Hal itu menurutnya, wajar dalam proses demokrasi.

"Kalau memang di tubuh Demokrat belum selaras, ya wajar saja," ucap Ajat.

Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN), Iwan Kusmawan menjelaskan, ke 11 provinsi yang akan mendeklarasikan dukungan tersebut adalah serikat-serikat buruh/pekerja di Medan Sumut, di Jawa Timur, Jawa Tengah, NTB, Sulawesi Utara dan Selatan, Pekanbaru Kepulauan Riau, Lampung, Banten dan Jakarta.

"Selama bulan Ramadan ini kita akan keliling. Nanti di Medan deklarasi terbuka setelah lebaran," ucap Iwan.

Menurutnya, Jumhur didukung para buruh karena melihat latar belakang Jumhur sebagai aktivis buruh sejak era orde baru. Jumhur juga disebutnya pernah menjabat ketua umum salah satu organisasi buruh. "Dia itu ngerti persoalan buruh," katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7922 seconds (0.1#10.140)