Dukung Jumhur presiden, 7 serikat buruh luncurkan sosmed

Minggu, 14 Juli 2013 - 19:40 WIB
Dukung Jumhur presiden, 7 serikat buruh luncurkan sosmed
Dukung Jumhur presiden, 7 serikat buruh luncurkan sosmed
A A A
Sindonews.com - Setelah mendeklarasikan dukungan kepada Jumhur Hidayat menjadi Calon Presiden RI 2014 seminggu lalu, hari ini tujuh serikat buruh Jawa Barat meluncurkan sosial media (sosmed) untuk mengkonsolidasi seluruh buruh di Indonesia guna memperkuat dukungan tersebut.

Konsolidasi sosmed Gerakan Sejuta Pekerja/Buruh itu dideklarasikan di Bandung, Minggu (14/7/2013), petang. Sebelumnya serikat buruh ini mendeklrasaikan dukungan untuk Moh Jumhur, di GOR KONI, Kota Bandung.

"Hari ini kami memperkuat keinginan dan aspirasi mendukung Jumhur Hidayat menjadi Presiden RI melalui sosial media," ungkap Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Jabar, Iwan Kusmawan.

Dia mengatakan, konsolidasi sosmed itu merupakan salah satu bentuk perjuangan para buruh dalam pemenangan Jumhur. Menurutnya, dunia maya penting untuk diisi menjadi bagian dari alat perjuangan, mengingat masyarakat di tiap daerah rata-rata sudah cukup akrab dengan media sosial seperti facebook, twitter, dan lainnya.

"Melalui sosial media sudah menjadi bagian penting dalam membentuk opini publik," katanya.

Dia mengakui, sosmed ibarat dua sisi mata uang antara dampak positif karena bisa memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat, sekaligus ada dampak negatif.

"Sisi negatifnya, sosmed ini bisa menjadi ajang penyebaran berita bohong, fitnah dan pembunuhan karakater bagi seseorang," katanya.

Dijelaskan, sarana media sosial untuk Muhammad Jumhur Hidayat sebagai calon presiden itu bisa diakses melalui akun facebook: MJH capres buruh, twitter: @mjhcapresburuh, blog: www.mhjcapresburuh.blogspot.com, Myspace: myspace.com/mjhcapresburuh dan netlog: id.netlog.com mjhcapreburuh.

Tujuh serikat buruh Jawa Barat yang menyatakan dukungan untuk Jumhur itu adalah SP TSK SPSI, SPN, Gaspermino, GOBSI, KSBSI SBSI '92, dan SPOI.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8308 seconds (0.1#10.140)