Demokrat akui tak punya kader potensial

Kamis, 11 Juli 2013 - 12:40 WIB
Demokrat akui tak punya...
Demokrat akui tak punya kader potensial
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat mengakui jika tak memiliki kader potensial, untuk diusung sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2014 mendatang. Karenanya, Partai Demokrat memilih untuk menggelar konvensi.

"Ya saya kira bisa dibilang begitu, makanya sekarang kami mencari yang lebih baik, bukan mewakili partai tapi mewakili rakyat," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Dia mengaku, setelah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat dua kali Presiden RI, maka Partai Demokrat tidak memiliki figur sekaliber SBY untuk diusung dalam pesta demokrasi tahun depan.

"Kami punya tokoh potensial, tetapi sudah jadi presiden dua kali (SBY). Makanya kami ingin konvensi, biar capres bukan perwakilan partai, tetapi perwakilan rakyat," terangnya.

Max menilai krisis kader ini tidak hanya dialami oleh Partai Demokrat. Namun, hampir semua partai politik juga mengalami hal yang sama. "Sekarang siapa coba partai politik yang punya tokoh potensial," tuntasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)