Jokowi berpeluang ikut konvensi Demokrat

Senin, 08 Juli 2013 - 17:25 WIB
Jokowi berpeluang ikut konvensi Demokrat
Jokowi berpeluang ikut konvensi Demokrat
A A A
Sindonews.com - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berpeluang mengikuti konvensi Partai Demokrat sebagai penjaringan calon presiden (capres) di Pemilu 2014 mendatang.

"Tergantung respon rakyat. Kalau rakyat sukanya dengan dia, ya dipilih dia," ujar Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Syarief Hasan, di kantor Presiden, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Dia menjelaskan, sejumlah tokoh yang dimungkinkan ikut konvensi adalah mereka yang memiliki elektabilitas cukup baik di lembaga survei. Akan tetapi, dia enggan menyebutkan nama lembaga survei mana saja yang ditunjuk untuk menggodok sejumlah nama yang dimungkinkan untuk ikut konvensi Partai Demokrat itu.

Dituturkannya, kemungkinan komite konvensi beranggotakan tujuh orang. Sekira 70 persen anggota komite konvensi berasal dari luar Partai Demokrat. "Ini sedang disusun komitenya," imbuhnya.

Namun dia belum mengetahui jumlah peserta yang akan mengikuti konvensi Partai Demokrat. Mengingat, hingga hari ini belum ada tokoh yang diundang untuk ikut konvensi.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)