Yogyakarta penerima Bidikmisi terbanyak

Senin, 08 Juli 2013 - 16:08 WIB
Yogyakarta penerima Bidikmisi terbanyak
Yogyakarta penerima Bidikmisi terbanyak
A A A
Sindonews.com - Direktorat Jendral Pendidikan dan perguruan tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Djoko Santoso, mengumumkan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai penerima program Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi (Bidikmisi) paling banyak dibandingkan provinsi lainnya.

"Untuk penerima program beasiswa atau Bidikmisi, Yogyakarta yang paling banyak ya. Nanti bisa dicari tahu ke Ketua Umum Pokja SBMPTN," ujar Djoko, di kantor Kemdikbud, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Menurut Djoko, keuntungan program Bidikmisi yang terintegrasi dengan SBMPTN adalah mempermudah adanya kesatuan kebijakan, sehingga tidak membingungkan masyarakat, sekolah dan siswa. Selain itu, kata Djoko, adanya singkronisasi antara manajemen SBMPTN dan Bidikmisi, antara lain dalam hal persyaratan, kriteria, dan waktu penyelenggaraan.

Seperti diberitakan, dari total pendaftar sebanyak 55,975 mahasiswa baru dari 62 perguruan tinggi di Indonesia, pemerintah hanya meloloskan 13,470 mahasiswa penerima program bidikmisi tersebut.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7655 seconds (0.1#10.140)