Megawati ngaku nangis lihat rakyat antre BLSM

Sabtu, 06 Juli 2013 - 20:01 WIB
Megawati ngaku nangis...
Megawati ngaku nangis lihat rakyat antre BLSM
A A A
Sindonews.com - Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri mengaku miris dengan kebijakan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang digulirkan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya kebijakkan itu tidak pantas.

Saat menghadiri deklarasi pasangan cagub-cawagub PDIP Bambang DH-Said Abdullah di Blitar, Megawati menegaskan, BLSM sangat menciderai martabat bangsa.

"Tentu saya sangat sedih martabat bangsa Indonesia hanya dihargai dengan uang Rp150 per bulan. Hanya segitu harga bangsa Indonesia. Huuu," kata Megawati di Blitar, Sabtu (6/7/2013).

Putri Presiden Soerkarno ini mengaku menangis ketika melihat berita-berita terkait antrean warga untuk mendapatkan BLSM.

Tentunya tidak sepadan uang tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan di tengah lonjakkan BBM.

"Uang segitu bisa buat beli apa. Padahal, saat ini kebutuhan melonjak tinggi. Saya sampai nangis melihat antrean BLSM di berita televisi," ujarnya.

Menurutnya, saat pencapresannya pada tahun 2009 lalu ia menolak kebijakkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Meski kebijakkan tersebut adalah untuk kompensasi kenaikkan BBM. Tapi rupanya, lanjut Megawati, penolakan tersebut justru diplintir oleh sejumlah pihak dengan tujuan agar Megawati tidak mendapat simpati dari rakyat.

"Seharusnya anggaran yang jumlahnya triliunan rupiah itu digunakan untuk membangun jalan dan juga air bersih di desa-desa terpencil," tukasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)