Strategi PPP hindari persaingan caleg internal

Minggu, 07 Juli 2013 - 06:45 WIB
Strategi PPP hindari persaingan caleg internal
Strategi PPP hindari persaingan caleg internal
A A A
Sindonews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memiliki strategi untuk menghindari terjadinya persaingan antar calon anggota legislatif (caleg) di internal. Dalam menjalankan strategi ini, pihaknya sudah menunjuk tim di setiap daerah pemilihan (dapil).

"Bukan saling bersaing, saling memfitnah satu sama lain, yang dibangun militensi kader. Harus terus dibangun dengan doktrin ideologi partai," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Syaifullah Tamliha ketika berbincang dengan Sindonews melalu sambungan telepon, Sabtu 5 Juli 2013.

Menurutnya, saat ini perilaku pemilih sudah bergeser dari ideologi ke pragmatis. Maka itu, PPP meminta para kadernya terus berupaya keras untuk meraih kursi di Senayan meskipun mengalami keterbatasan dana politik.

Selain itu, lanjut anggota Komisi I DPR ini, pemilih di Indonesia sudah cerdas. Meskipun seorang caleg banyak, tapi belum jaminan dapat terpilih sebagai anggota DPR pada Pemilu 2014 medatang.

"Meskipun dikasih materi tapi tidak semua orang langsung memilihnya, bisa saja hanya mengambil keuntungan materi tapi pilihan dilempar ke orang lain," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)