Lagi, KPK mangkir rapat Timwas Century

Rabu, 03 Juli 2013 - 10:51 WIB
Lagi, KPK mangkir rapat Timwas Century
Lagi, KPK mangkir rapat Timwas Century
A A A
Sindonews.com - Untuk ketiga kalinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mangkir dari rapat dengan Tim Pengawas (Timwas) rekomendasi DPR, untuk kasus bailout Bank Century.

Anggota Timwas Century Hendrawan Supratikno mengatakan, alasan ketidakhadiran KPK dalam pertemuan kali ini karena Ketua KPK Abraham Samad menjadi narasumber pembekalan calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Jadi ini persoalan scheduling, tetapi yah kami minta KPK lebih serius. Karena ini undangan," kata Hendrawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Atas ketidakhadiran itu, Hendrawan mengaku kecewa dengan lembaga superbody tersebut yang semestinya dapat dikomunikasikan lebih awal. Sehingga dapat diatur ulang jadwal rapat dengan Timwas.

"Undangan DPP PDIP sebenarnya bisa diatur jadwalnya. Artinya, jika jadwal acaranya pagi, maka KPK bisa rapat Century siang harinya. begitu juga sebaliknya," katanya.

Sebelumnya, KPK juga tidak menghadiri rapat dengan Timwas Century pekan lalu, alasan saat itu karena sejumlah Pimpinan KPK mengikuti seminar di luar daerah.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7885 seconds (0.1#10.140)
pixels