SIMAK UI, peserta difable dibantu pendamping

Minggu, 30 Juni 2013 - 12:15 WIB
SIMAK UI, peserta difable dibantu pendamping
SIMAK UI, peserta difable dibantu pendamping
A A A
Sindonews.com - Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) ternyata juga diikuti peserta berkebutuhan khusus (difabel).

Sedikitnya, ada empat peserta difabel yang mengikuti ujian dan didampingi seorang pendamping atau pengawas.

"Soal ujiannya susah banget, saya berharap bisa lulus metalurgi S1 reguler Fakultas Teknik," ujar Arif salah satu peserta SIMAK di ruang ujian peserta difable, Fakultas Hukum, Kampus UI Depok, Minggu (30/06/2013).

Berdasarkan pantauan di lapangan, Pejabat Rektor UI Muhammad Anis dan rombongan wakil rektor serta dekan dan dosen melakukan kunjungannya. Kunjungan dilakukan di Fakultas Hukum UI dan juga Fakultas Teknik UI.

Diketahui, SIMAK UI kali ini serentak digelar di 17 kota di Indonesia. Diantaranya Jakarta, Tangerang Selatan, Serang, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makasar, Balikpapan, Medan, Padang, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Palembang, dan Cirebon.

Ujian SIMAK UI kali ini diikuti 39.675 peserta untuk memperebutkan 20 persen kursi di UI, atau 3.125 bangku untuk program pendidikan vokasi, sarjana reguler dan pararel. Terlihat para peserta berkonsentrasi penuh dalam mengerjakan soal - soal di ruang ujian.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7373 seconds (0.1#10.140)