Sutiyoso: caleg bermasalah tak patut dipilih lagi

Minggu, 30 Juni 2013 - 11:23 WIB
Sutiyoso: caleg bermasalah tak patut dipilih lagi
Sutiyoso: caleg bermasalah tak patut dipilih lagi
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso mengimbau kepada seluruh kadernya untuk melakukan pendekatan yang cerdas, serta menampilkan program yang menyentuh rakyat kepada masyarakat calon pemilih.

"Perbanyak komunikasi langsung dengan masyarakat, gunakan bahasa rakyat yang simel dan sederhana. Kita adalah partai yang cerdas, memiliki pemimpin yang kuat dan konsisten menegakkan keadilan dan persatuan di semua bidang kehidupan," ujar Sutiyoso di Mukernas PKPI, kawasan Caringin, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Dia juga menegaskan bahwa sejak awal berdiri pada tahun 1999 lalu, PKPI adalah partai yang bersih. Kata dia, tidak ada satupun kader PKPI yang tersangkut korupsi.

Selain itu, PKPI juga tidak punya wakil-wakil rakyat yang di bui, seperti halnya sejumlah partai politik (Parpol) besar yang ada di DPR saat ini.

Bahkan hasil penelitian Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menyatakan bahwa PKPI adalah partai peserta pemilu 2014 yang paling bersih dari korupsi.

"Kita harus menyakinkan rakyat bahwa para koruptor tersebut telah berkhianat kepada kedaulatan rakyat," tuturnya.

Para wakil rakyat inkumben yang tersangkut kasus hukum itu, kata dia, tidak lagi layak untuk dipilih. "Sekarang ini, 90 persen orang yang sama dari partai yang sama telah dicalonkan kembali. Apakah rakyat akan kita biarkan terkecoh dan tertipu lagi untuk kesekian kalinya oleh partai-partai itu?," imbuhnya.

PKPI, kata dia, harus tampil ke depan untuk menjelaskan bahwa PKPI menjadi pilihan baru yang tepat dan tidak akan mengecewakan rakyat.

Menurutnya, kehadiran PKPI tidak mau menambah beban rakyat terhadap keberadaan parpol saat ini. PKPI akan menjadi partai yang berbeda dengan parpol yang ada sekarang yaitu bersih, jujur, dan berkarakter.

"Kita harus mampu memberikan pendidikan politik yang sehat dalam rangka mencerdaskan bangsa, bukan membawa kebingungan serta pembodohan terhadap rakyat," tegasnya.

PKPI, kata Sutiyoso, akan tetap berkomitmen dan terus berjuang untuk merebut kursi DPR RI sebanyak-banyaknya sebagai lolos peserta pemilu 2014 dalam melakukan perubahan bangsa lebih baik.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh kadenya, akan menindak secara tegas dan keras bagi kader yang duduk di eksekutif maupuin legislatif kedepan yang terindikasi melakukan tindakan korupsi atau tindakan yang lain mencemarkan nama baik rakyat.

Sutiyoso berharap, sebagai partai politik sejati, organisasi yang dipimpinnya tidak ingin menjadi beban tambahan bagi kehidupan rakyat, namun, seharusnya menjadi aset bangsa yang membawa manfaat bagi rakyat.

Dalam menjalankan fungsinya, selain kaderisasi, partai ini, kata Sutiyoso, harus mampu memberikan pendidikan politik sehat dalam rangka mencerdaskan kehidupan rakyat, bukan sebaliknya, yang dapat membawa kebingungan serta pembodohan terhadap rakyat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7665 seconds (0.1#10.140)