Adik Mahdiana tegaskan Andika Susilo adalah Djoko Susilo

Jum'at, 28 Juni 2013 - 15:34 WIB
Adik Mahdiana tegaskan Andika Susilo adalah Djoko Susilo
Adik Mahdiana tegaskan Andika Susilo adalah Djoko Susilo
A A A
Sindonews.com - Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), kembali mempertegas kepemilikan nama Andika Susilo.

Keluarga Mahdiana memastikan pemilik nama Andika Susilo adalah Irjen Pol Djoko Susilo yang menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri.

Dalam sidang sebelumnya, Mahdiana, istri muda Djoko Susilo memastikan kepemilikan nama tersebut. Kali ini kepastian tersebut diperoleh dari kesaksian adik Mahdiana, Nopi Indah, di persidangan.

"Saya kenal dari awal namanya Mas Dika. Bukan Djoko Susilo," kata Nopi saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2013).

Meskipun Djoko Susilo sudah menjadi kakak iparnya, Nopi mengaku jarang berkomunikasi. Alasannya karena dia tidak terlalu dekat dengak kakaknya Mahdiana.

"Jarang komunikasi. Paling cuma say hello saja. Saya enggak terlalu dekat dengan kakak dan Mas Dika," lanjut Nopi.

Nama Djoko Susilo yang sebenarnya baru terbongkar, ketika kasus dugaan korupsi Simulator SIM ini mencuat ke publik. Nopi langsung mengkonfirmasi ke kakaknya, apakah Djoko Susilo itu Dika, yang sudah menikah dengan kakaknya pada tahun 2001.

"Saya sempat bertanya ke kakak (Mahdiana) waktu ada kasus itu. Baru dijelaskan dan benar, Mas Dika itu Djoko Susilo," ungkap Nopi.

Seperti diberitakan dan terungkap di persidangan, Djoko Susilo menggunakan nama Andika Susilo untuk menikahi Mahdiana, seorang wanita yang tinggal di Pasar Minggu. Dalam dakwaan JPU mengungkapkan, Djoko Susilo menyamarkan harta hasil korupsinya di istri-istrinya.

Menurut keterangan dakwaan JPU, Mahdiana dibelikan rumah mewah berlantai dua di Jalan Cenderawasih, kemudian rumah dan tanah 1.000 meter persegi di Jalan Durian Raya. Keduanya di wilayah Jakarta Selatan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3726 seconds (0.1#10.140)