Sukseskan Festifal Derawan, pemerintah bangun bandara di Kaltim

Jum'at, 28 Juni 2013 - 14:06 WIB
Sukseskan Festifal Derawan,...
Sukseskan Festifal Derawan, pemerintah bangun bandara di Kaltim
A A A
Sindonews.com - Pemerintah membangun Bandar Udara (Bandara) Maratua, Kalimantan Timur, guna menyuksekan penyelenggaraan Festifal Derawan. Bandara tersebut dibangun di atas lahan seluas 1700 meter persegi.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mengatakan untuk menunjang dan mempersingkat perjalanan waktu, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Bupati Berau akan membangun bandara untuk mempermudah para turis domestik dan internasional maupun para pelomba.

Menurutnya, rangkaian Festifal Derawan merupakan satu rangkaian dari Sail Komodo 2013 yang akan dilaksanakan september nanti. Selain penambahan Bandara Maratua, Oktober 2013 akan diresmikan Bandara Sepinggan di Balikpapan.

"Kita perbaiki dan kita maksimalkan pembuatan bandara di Kalimantan Timur," tandasnya saat memimpin rakornas tingkat menteri dalam rangka peninjauan festifal derawan 2013, Berau, Kalimantan Timur.

Agung mengatakan, perbaikan infrastruktur dan persiapan yang harus profesional diwujudkan untuk membuat Sail Derawan 2015.

Lanjut dia, dalam rangkaian peningkatan kesejahteraan rakyat Kalimantan Timur khusunya masyarakat Derawan yang menyimpan banyak potensi mulai dari laut, pegunungan dan hutan yang dapat dimanfaatkan untuk penghidupan.

Untuk itu, tugas pemerintah baik pusat dan daerah dapat memanfaatkan sumber daya alam maupun sumber daya manusia. "Kita inginkan dengan banyak yang dimanfaatkan, pengelolaan yang baik dapat membawa kebaikan untuk rakyat disini," tandasnya.

Bukan hanya itu, diharapkan festifal ini dapat dimanfaatkan untuk mendatangkan para wisatawan mancanegara dan domestik. Selain itu mendorong kedepanya agar Derawan dapat meningkat pariwisatanya sebagai ajang promosi.

"Acara Sail Komodo puncaknya di Labuan Bajo salah satu pulau yg beberapa tahun lalu sangat sepi dan kecil. Tetapi sekarang sudah pesat kemajuannya. Maka akan semakin terkenal lewat Festifal Derawan dan akan semakin terkenal lewat sail, salah satu acaranya ada Festival Derawan," kata dia.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)