Kompolnas desak Polri serius tuntaskan kasus korupsi

Rabu, 26 Juni 2013 - 16:07 WIB
Kompolnas desak Polri serius tuntaskan kasus korupsi
Kompolnas desak Polri serius tuntaskan kasus korupsi
A A A
Sindonews.com - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Edi Hasibuan mendesak, agar setiap Kapolda lebih serius menangani kasus korupsi di wilayah masing-masing.

Edi menghimbau kepada Kapolda, agar tidak takut untuk memproses setiap kasus korupsi. Karena belakangan ini, Kompolnas mendapatkan laporan bahwa tim penyidik di setiap Polda mengeluh.

"Selama ini banyak penyidik mengeluh, mereka merasa tidak nyaman, makanya kami minta kepada Kapolri agar penyidik Polda ini bisa dapat kenyamanan," kata Edi di Kantor Kompolnas, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2013).

Edi mengatakan, Kepolisian wajib untuk menuntaskan kasus korupsi yang ada di daerah masing-masing, karena pemerintah telah sepakat untuk mengucurkan dana sebesar Rp200 juta untuk penanganan setiap kasus korupsi.

Selain itu, lanjut Edi, setiap Polres wajib menangani minimal dua kasus dan Polda minimal lima kasus. Sedangkan Mabes Polri, menangani sekira 23 kasus per tahun. "2013 ini ada sekira 900 kasus korupsi yang harus diungkap. Kami harap Kepolisian bisa meningkatkan tak hanya kuantitasnya, tetapi juga kualitas kasus korupsi yang ditangani," tandas Edi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)