PAN ngotot minta RUU Ormas ditunda

Selasa, 25 Juni 2013 - 11:10 WIB
PAN ngotot minta RUU Ormas ditunda
PAN ngotot minta RUU Ormas ditunda
A A A
Sindonews.com - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang (RUU) Organisasi Masyarakat (Ormas) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Achmad Rubei meminta agar pengesahan RUU tersebut ditunda.

"Saya berharap pikiran-pikiran PAN juga mengubah pikiran dari fraksi-fraksi sehingga bersama-sama menunda itu," kata Rubei di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Rubei menjelaskan, RUU Ormas berbeda dengan Undang-Undang APBN sehingga harus mendengarkan masukan secara luas dari masyarakat termasuk Ormas yang ada di Indonesia.

"RUU yang baik itu pertama harus mendapatkan dukungan luas, pasal-pasalnya dikonfirmasi kepada mereka, ada penolakan. Kalau ada penolakan, jangankan besar, 100 (ormas), satu dua LSM dan ormas patut didengarkan," tegasnya.

"Karena itu menurut saya jangan diremehkan RUU ormas ini. Karena hak berpendapat itu sangat dilindungi oleh konstitusi," sambungnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyampaikan jika PAN menolak seluruh pasal yang tercantum dalam RUU Ormas. "Karena pasal-pasal itu dibahas clear tentunya, ditingkat kami kan clear, kan membahas clear, anda akan diatur seperti ini menolak," tuntasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6974 seconds (0.1#10.140)