Efek domino kenaikan BBM bagi Demokrat

Senin, 24 Juni 2013 - 08:47 WIB
Efek domino kenaikan...
Efek domino kenaikan BBM bagi Demokrat
A A A
Sindonews.com - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, A Bakir Ihsan berpendapat, segala persepsi yang muncul dari masyarakat akibat program Bantuan Langsung Sementara Mandiri (BLSM) akan ditimpakan kepada Partai Demokrat.

Jika persepsi yang muncul pada akhirnya adalah positif, maka Partai Demokrat jugalah yang menerima.

"Walaupun BLSM ini program pemerintah, namun persepsi orang terhadap pemerintahan ini tetap pada SBY dan SBY adalah Partai Demokrat," ujarnya kepada Sindonews, Senin (24/6/2013).

"Ini bagian dari efek personifikasi kekuasaan dengan segala dampak dan efek dominonya, sebagaimana masyarakat menuduhkan semua persoalan pada SBY, maka saat ada keberhasilan, ya keberhasilan SBY," sambung Bakir.

Lantas, apakah partai koalisi lainnya yang mendukung program BLSM mendapat keuntungan yang sama? Ia menilai, akan tetap menuai keuntungan akan tetapi tidak signifikan menarik perhatian masyarakat.

"Kalau BLSM dianggap sbagai kesatuan atau bagian tak terpisahkan dari kenaikan BBM, maka partai selain PKS tentu tetap mendapatkan insentif bagi partainya, walaupun tidak sebesar Partai Demokrat," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9291 seconds (0.1#10.140)