Hillary Clinton promosikan Bali di AS

Jum'at, 21 Juni 2013 - 17:27 WIB
Hillary Clinton promosikan Bali di AS
Hillary Clinton promosikan Bali di AS
A A A
Sindonews.com - Tak banyak yang tahu jika mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton turut mempromosikan lokasi pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Bali.

Setidaknya hal itu tergambar seperti yang disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Gumelar, saat menjadi pembicara Rapat Koordinasi Nasional Perlindungan Perempuan dan Anak, di Hotel Aston Denpasar, Jumat (21/6/2013).

Linda mengaku sempat kaget, mantan Ibu Negara Amerika Serikat itu terus mempromosikan Bali sebagai tuan rumah KTT APEC tahun ini.

"Sewaktu di Pitsburg, dalam suatu acara kami duduk bersama beliau (Hillary) tidak bicara apa-apa,“ katanya mengawali cerita. Tak lama kemudian Linda sontak kaget begitu mendengar Hillary saat tampil sebagai pembicara, mengajak masyarakat internasional untuk menyukseskan KTT APEC di Bali.

"Mari kita ke Bali, mari kita ramai-ramai ke Bali. Di sana akan ada KTT APEC," ujar Linda menirukan ucapan Hillary.

Begitu tertariknya dunia terhadap Bali, sehingga tanpa diminta para pejabat negara berbagai negara di dunia tak bosannya terus mempromosikan Pulau Dewata.

Hanya saja, terlepas dari ketenaran Pulau Bali ke seantero dunia, Linda sempat mengeluhkan sulitnya tiket pesawat ke Bali pada musim liburan seperti sekarang.

“Kalau orang mau pergi ke Bali, kok tiketnya sangat sulit ya, tadi Menko Kesra Pak Agung Laksono sampai tidak dapat tiket, harus antre sehingga terlambat ke Rakornas Perlindungan Perempuan dan Anak," tutupnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6366 seconds (0.1#10.140)