Konflik PKS & Setgab diibaratkan seperti sinetron

Sabtu, 15 Juni 2013 - 07:32 WIB
Konflik PKS & Setgab diibaratkan seperti sinetron
Konflik PKS & Setgab diibaratkan seperti sinetron
A A A
Sindonews.com - Riak perbedaan sikap yang merebak di Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi pendukung pemerintah tak jua berakhir. Saling lempar pernyataan menjadi pemandangan rutin diantara partai koalisi, khususnya PKS melawan partai koalisi lainnya.

Pengamat Politik dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus menilai, konflik yang terjadi antara PKS dengan partai koalisi lainnya terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) menjadi tontonan yang tidak sehat. Ia menilai, perdebatan yang terjadi hampir mirip dengan sinetron.

"Demokrat dan kawan-kawan diposisikan sebagai sosok jahat, sementara PKS memposisikan diri sebagai orang baik yang

tertindas. Dalam posisi ini, rakyatlah yang paling dibingungkan harus percaya kepada siapa," ujarnya melalui sambungan telepon kepada Sindonews, Sabtu (15/6/2013).

Ia menuturkan, gonta-ganti pernyataan PKS sebagai partai aktor utama hampir terucap secara bergantian dari satu tokoh ke tokoh lain. Hari tertentu elite PKS seperti sedang serius mempertimbangkan pemutusan hubungan dengan koalisi.

"Rapat dengan sorotan pers menjadi penambah raut serius para politisi PKS sembari terus menabur sikap tidak jelas terkait sikap politiknya di koalisi," tuturnya.

Di hari lain, lanjut dia, para elite PKS menyerahkan keputusan soal nasib partai di koalisi kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku pimpinan Setgab. "Aneh, sikap politik partai malah mengharapkan tindakan, perintah, sikap politik elite partai lain. Drama yang berbaur dengan lelucon," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)