4 menteri mangkir, Komisi IX DPR berang

Kamis, 13 Juni 2013 - 14:12 WIB
4 menteri mangkir, Komisi...
4 menteri mangkir, Komisi IX DPR berang
A A A
Sindonews.com - Empat Menteri tidak menghadiri rapat koordinasi soal Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan Komisi IX DPR ketidak hadiran itu juga yang membuat rapat ditunda.

Sebelum ditunda, Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning sempat berang lantaran pertemuan itu hanya dihadiri Wakil Menteri dari masing-masing Kementerian.

"Saya ini salah satu orang yang tidak setuju dengan adanya wakil menteri, ini juga pemborosan. Mengapa tidak dengan Sekjen (Sekretaris Jenderal) atau Dirjen (Direktur Jenderal) saja, kenapa harus ada wakil menteri jadinya begini," keluh Ribka di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis, (13/6/2013).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini tak habis pikir keempat menteri itu tak satu pun ada yang menghadiri pertemuan tersebut. "Saya bingung dengan menteri-menteri ini, kalau bahas anggaran mereka hadir," ketusnya.

Dia juga mengatakan, ketidak hadiran itu membuat rapat koordinasi ini ditunda pekan depan. "Nanti Kamis kita jadwal ulang rapat. Belum ada niat baik dan menjamin menyelesaikan pemulangan pekerja, perlindungan," pungkasnya.

Sekadar informasi, empat menteri yang tidak hadir dalam rapat tersebut adalah Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali, Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigran (Menakertrans) Muhaimin Iskandar dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Amir Syamsudin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)