Dede Yusuf gagal jalankan amanat Taufiq Kiemas

Senin, 10 Juni 2013 - 13:02 WIB
Dede Yusuf gagal jalankan amanat Taufiq Kiemas
Dede Yusuf gagal jalankan amanat Taufiq Kiemas
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf mengaku punya kenangan tersendiri soal sosok Almarhum Taufiq Kiemas (TK). Beberapa bulan lalu Dede pernah diberi petuah khusus oleh Taufiq.

Akhir tahun lalu Dede bertemu dengan Taufiq di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Ada tiga hal yang saat itu disampaikan Taufiq pada Dede. Pertama, Dede akan menyampaikan pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat, untuk menjajaki koalisi Demokrat dan PDIP.

Kedua, Taufiq meminta Dede berpasangan dengan Rieke Diah Pitaloka. "Beliau bilang PDIP tidak mau tiga kali kalah dalam Pilgub Jabar, oleh karena itu Pak TK minta saya sebagai cagub yang diusung Demokrat mau berpasangan dengan Rieke dari PDIP sebagai cawagub. Jika koalisi itu terjadi, Pak TK optimistis Pilgub Jabar bisa dimenangkan," kata Dede dalam rilisnya, Senin (10/6/2013).

Pesan ketiga, Taufiq meminta Dede untuk tidak korupsi. Meski berbeda parpol, menurutnya nasehat Taufiq sangat tulus. Persis seperti ayah yang menasehati anaknya.

Meski akhirnya Dede gagal berpasangan dengan Rieke dan gagal memenangkan pilgub, ia tetap akan memegang teguh amanat Taufiq.

"Saya gagal di Pilgub Jabar, tapi nasehat Pak TK agar saya tidak berniat korupsi akan selalu saya pegang dalam hidup ini sampai akhir hayat nanti," ujar Dede.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6260 seconds (0.1#10.140)