Tjahjo Kumolo pimpin jenazah Taufiq Kiemas ke pusara terakhir

Minggu, 09 Juni 2013 - 11:17 WIB
Tjahjo Kumolo pimpin jenazah Taufiq Kiemas ke pusara terakhir
Tjahjo Kumolo pimpin jenazah Taufiq Kiemas ke pusara terakhir
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Kedatangan suami dari Megawati Soekarnoputri itu pun diiringi dengan acara protokoler ala militer.

Saat memasuki pintu depan Taman Makam Pahlawan pun diiringi dengan suara tembakan dari TNI sebanyak satu kali. Peti jenazah Taufiq pun kemudian diletakan di atas kereta jenazah yang sudah disiapkan sebelumnya. Kereta tersebut pun kemudian diiringi dengan instrumen musik drum serta terompet yang dibawakan oleh TNI Angkatan Darat.

Dari pantauan di lapangan, iring-iringan jenazah pun nampak dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo. Dia mengantarkan jenazah hingga kepada peristirahatan terakhir.

Setibanya di liang kubur, upacara pemakaman pun lantas segera dimulai. Dengan dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, upacara pemakaman tersebut diawali dengan pembacaan riwayat hidup oleh pembawa acara.

Dari pantauan di lapangan, di sekeliling peti jenazah Taufiq kiemas, nampak dijaga oleh empat pimpinan tertinggi keamanan di Indonesia. Mereka antara lain adalah Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen Moeldoko, Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Marsetio dan Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9314 seconds (0.1#10.140)