Kemenakertrans & BNP2TKI diminta berikan perlindungan maksimal

Jum'at, 07 Juni 2013 - 15:12 WIB
Kemenakertrans & BNP2TKI...
Kemenakertrans & BNP2TKI diminta berikan perlindungan maksimal
A A A
Sindonews.com - DPR minta pihak Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) lakukan bantuan terhadap TKI yang tersangkut hukuman gantung di Malaysia.

"Pihak Kemenakertrans dan BNP2TKI lakukan upaya hukum dan perlindungan secara maksimal, kalau perlu siapkan pengacara yang handal dari Malaysia yang bisa membela kedua terpidana," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR Irgan Chairul Mahfiz melalui pesan singkatnya, Jumat (7/6/2013).

Selain itu dia juga meminta, agar keluarga korban bisa diterbangkan ke negeri Jiran tersebut untuk memberikan dukungan moril terhadap dua Pekerja Rumah Tangga (PRT) Frans Hiu dan Dharry Frully Hiu. "Segera datangkan pihak keluarga untuk memberi support moral kepada kedua PRT," tuntasnya.

Sekadar diketahui, Frans Hiu dan Dharry Frully Hiu merupakan PRT di malaysia yang membunuh pencuri di rumah majikannya tempat mereka bekerja. Kendati demikian, dia divonis hukuman gantung oleh Mahkamah Tinggi Shah Alam, Selangor.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)