Kenaikan harga BBM akan berdampak pada nasib buruh

Kamis, 06 Juni 2013 - 12:49 WIB
Kenaikan harga BBM akan...
Kenaikan harga BBM akan berdampak pada nasib buruh
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mempunyai alasan menolak kebijakan pemerintah untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kebijakan tersebut akan berdampak terhadap kesejahteraan buruh.

"Alasan penolakan lain dari pertimbangan terkait Komisi IX DPR yang membidangi ketenagakerjaan, tentu terkait persoalan kesejahteraan hidup buruh dan pekerja. Argumentasi paling mudah adalah 'efek domino' akibat kenaikan harga BBM," kata politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka kepada Sindonews, Kamis (6/6/2013).

Anggota Komisi IX DPR yang membidangi seputar tenaga kerja ini mengatakan, kenaikan harga BBM akan berdampak pada harga-harga lainnya. Mulai dari sektor transportasi dan biaya produksi lainnya, termasuk harga kebutuhan pokok.

"Rata-rata kenaikan upah seluruh Indonesia berkisar antara 20 persen-30 persen. Sementara kenaikan BBM diprediksi akan menyentuh 40 persen. Dengan presentase sebesar itu pastinya kenaikan kebutuhan pokok akan lebih dari 40 persen, apalagi menjelang hari Raya Idul Fitri," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0707 seconds (0.1#10.140)