Mahfud MD: Di Indonesia ketidakadilan merajalela

Kamis, 30 Mei 2013 - 14:59 WIB
Mahfud MD: Di Indonesia ketidakadilan merajalela
Mahfud MD: Di Indonesia ketidakadilan merajalela
A A A
Sindonews.com - Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Mahfud MD mengajak seluruh kader HMI, agar melawan ketidakadilan yang tengah melanda bangsa Indonesia.

Mahfud mengungkapkan, ketidakadilan itu meliputi korupsi dan persoalan hukum lainnya. Dia menyarankan, yang harus dilakukan kader HMI saat ini adalah memperjuangkan kebenaran dan keadilan, bukan terjebak pada kepentingan internal yang menguntungkan kelompok tertentu.

"Di dalam tubuh negara kita ketidakadilan merajalela, korupsi merajalela, persoalan itulah yang harus dilawan oleh HMI saat ini," kata Mahfud saat berpidato dalam acara peluncuran dan diskusi buku "HMI 1963-1966, Menegakan Pancasila di Tengah Prahara" di aula Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2013).

Di sisi lain, Mahfud menjelaskan, solidaritas semu dapat menghancurkan kredibilitas HMI, akibat perilaku korup yang dilakukan oleh oknum HMI itu sendiri. "Kalau ada orang HMI yang korupsi, jangan ikut dibelah. Tapi mari kita antar ke penjara bersama-sama," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6548 seconds (0.1#10.140)