Putra Wiranto belajar Alquran di Afsel

Rabu, 29 Mei 2013 - 15:53 WIB
Putra Wiranto belajar Alquran di Afsel
Putra Wiranto belajar Alquran di Afsel
A A A
Sindonews.com - Meninggalnya Zainal Nur Rizki putra bungsu Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyisakan rasa duka yang dalam seluruh kader.

Kader Hanura, Yusuf Supendi juga menyampaikan rasa bela sungkawanya.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dengan balasan surga di siniNya," kata pendiri Partai Keadilan (sekarang PKS) ini, melalui pesan singkat, Rabu (29/5/2013).

Menurut Yusuf Supendi, putra laki-laki satu-satunya pasangan Wiranto dan Ibu Hajah Uga ini meninggal di Afrika Selan (Afsel) tempat Zainal menuntut ilmu.

"Almarhum ini sedang menuntut ilmu dan mendalani Alquran Alkarim
dengan bimbingan seorang guru umat Islam keturunan India di sana," jelas Supendi.

Setelah menamatkan dua tahun, sedianya Zainal akan melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya selama lima tahun.

"Namun Allah berkehendak lain, telah memberikannya jalan terbaik bagi almarhum, semoga almarhum menjadi aset pemberi syafaat keapda kedua orangtuanya," ujar Yusuf.

Yusuf berharap, keluarga yang ditinggalkan iklas serta tabah.

"Dengan modal ikhlas melepas almarhum itu adalah keuntungan yang tidak semua muslim mendapat syafaat dari anak saleh," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Saleh Husein mengabarkan putera Wiranto meninggal dunia karena sakit di Afsel.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Almarhum Saudara Zainal Nurrizki (23), Putra dari Bpk/Ibu Wiranto, Ketum Hanura, karena sakit," kata Saleh melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu (29/5/2013).

Dia menjelaskan, jenazah almarhum langsung dimakamkan di Afsel, dirinya pun meminta agar kesalahan almarhum semasa hidupnya bisa dimaafkan.

"(Meninggal) pada hari Rabu 29 Mei 2013 dan telah dimakamkan di Afrika Selatan. Mohon handaitaulan turut mendoakan, agar arwah almarhum mendapat ampunan dari Allah SWT. Atas nama orang tua dan keluarga memohon maaf atas salah semasa hidup beliau," terangnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)