Disebut terima uang, ini jawaban Herman Hery

Rabu, 29 Mei 2013 - 13:33 WIB
Disebut terima uang, ini jawaban Herman Hery
Disebut terima uang, ini jawaban Herman Hery
A A A
Sindonews.com - Disebut telah menerima uang dari pengadaan simulator SIM, anggota Komisi III DPR RI, Herman Hery membantah.

Herman menegaskan, pihaknya tidak pernah membicarakan kasus simulator SIM dalam pertemuan di sebuah restoran Jepang.

"Karena dalam acara makan itu tidak ada bicara simulator apalagi bicara uang," kata Herman saat dihubungi wartawan, Rabu (29/5/2013).

Dia tak menampik pernah menghadiri makan siang di sebuah restoran Jepang, namun keterangan soal dirinya menerima uang dari proyek itu adalah tidak benar.

"Bahwa diundang makan di restoran, saya sebagai manusia yang beretika tentu tidak menolak, apalagi yang undang kawan sendiri tetapi kemudian ada isu uang, tanya saja sama yang ngomong, uang itu kasih ke siapa? Dimana? Siapa saksi nya?," tegasnya.

‪Sebelumnya, Ketua panitia lelang proyek simulator SIM di Korlantas Mabes Polri AKBP Teddy Rusmawan, bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di hadapan Majelis Hakim, Teddy memberikan pengakuan jika anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Desmon J Mahesa, Herman Hery, Muhammad Nazaruddin dan Wakil Ketua Komisi III Aziz Syamsudin menerima aliran dana dari proyek Simulator SIM.

Menurutnya, uang tersebut diserahkan langsung oleh Teddy kepada yang bersangkutan, namun jumlah uang tersebut tidak diketahui pasalnya dibungkus dengan kardus.

"Saya tidak tahu pasti, tapi jumlah kardusnya saja, empat kardus," ujar Teddy dalam persidangan, kemarin.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2126 seconds (0.1#10.140)