Mangkir lagi, waria siap duduki Gedung KPK

Rabu, 29 Mei 2013 - 13:17 WIB
Mangkir lagi, waria siap duduki Gedung KPK
Mangkir lagi, waria siap duduki Gedung KPK
A A A
Sindonews.com - Sejumlah wanita pria (waria) yang tergabung dalam Aliansi Waria Anti Korupsi (Awak) mengultimatum, agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menghadiri rapat dengan Tim Pengawas (Timwas) Century DPR untuk melanjutkan kasus bailout Bank Century.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Awak Davina. Dia juga mengancam, jika pihak KPK mangkir lagi dari rapat yang rencananya digelar pada 5 Juni 2013, Awak akan menduduki Gedung KPK.

"Kami siap untuk mendatangi kantor KPK dan berpindah dari Taman Lawang ke kantor KPK," kata Davina saat bertemu dengan Timwas Century di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2013).

Pada kesempatan itu dia berharap, agar lembaga antikorupsi itu bisa segera menyelesaikan kasus yang merugikan negara hingga Rp6,7 triliun, baik secara politik maupun secara hukum.

Dia juga meminta, KPK berani memeriksa dugaan keterlibatan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kasus itu baik selaku kepala negara maupun Ketua Umum Partai Demokrat. "KPK segera tuntaskan skandal Bank Century sebelum SBY lengser," pungkasnya.

Pernyataan Davina ini pun langsung mendapat aplause dari anggota Timwas Century lainnya, Pimpinan Timwas Century, Sohibul Iman pun langsung merespon aspirasi itu.

"Aspirasi yang disampaikan oleh semuanya tentu sebangun dengan kita dari Timwas dalam masalah Century ini," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6906 seconds (0.1#10.140)