RUU Tembakau diharapkan lindungi semua lini

Rabu, 29 Mei 2013 - 10:44 WIB
RUU Tembakau diharapkan lindungi semua lini
RUU Tembakau diharapkan lindungi semua lini
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR, Sunaryadi Ayub mengatakan, terkait Rancangan Undang-undang (RUU) Pertembakaun yang diberi tanda bintang, maksudnya adalah DPR meminta Baleg untuk mencari judul yang tepat, yang melindungi semua stakeholders dan mencakup semua aspek.

“RUU Pertembakauan ini kami harapkan melindungi segala kepentingan dan segala aspek secara komprehensif," jelas Sunaryadi Ayub, lewat rilisnya kepada Sindonews, Rabu (29/5/3013).

"Tidak hanya aspek kesehatan saja, namun aspek-aspek lain seperti aspek perekonomian, kemandirian bangsa, perlindungan petani tembakau, perlindungan industri rokok nasional, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Karena itu, lanjut Sunaryadi, sampai sekarang Baleg masih menerima masukan dan pendapat dari kelompok mana pun demi terwujudnya tujuan bersama. “Baleg sudah melakukan kunker ke beberapa daerah, rapat dengar pendapat umum dengan melibatkan berbagai kelompok kepentingan, antara lain: pihak asosiasi industri, petani tembakau, Komnas Pengendalian Tembakau, dan sekarang dengan Aliansi Masyarakat Korban Rokok Indonesia (AMKRI),” terang Sunaryadi.

Merespon masukan AMKRI, Sunaryadi mengatakan, masukan dan pendapat AMKRI akan menjadi catatan kami. “Masukan itu akan kami jadikan pertimbangan dalam pembahasan lebih lanjut,” pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7371 seconds (0.1#10.140)