Bamsoet tanggapi dingin tudingan Teddy Rusmawan

Selasa, 28 Mei 2013 - 16:57 WIB
Bamsoet tanggapi dingin tudingan Teddy Rusmawan
Bamsoet tanggapi dingin tudingan Teddy Rusmawan
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo tanggapi dingin terkait namanya disebut dalam sidang kasus simulator SIM di Pengadilan Tipikor Jakarta hari ini.

"Itu kan bukan hal baru. Pernah diberitakan, dan semua sudah saya bantah di hadapan penyidik saat menjadi saksi di KPK beberapa waktu yang lalu," kata politikus Partai Golkar ini kepada Sindonews, Selasa (28/5/2013).

Dia juga menegaskan, tidak pernah ikut dalam pertemuan di Cafe De Luca Plaza Senayan dengan tersangka kasus simulator SIM di Korlantas Mabes Polri Irjen Pol Djoko Susilo.

"Untuk pembuktiannya gampang. Pertemuan di cafe Plaza Senayan yang saya tidak pernah hadiri itu kan banyak CCTV. Diputar saja. Nanti akan tampak jelas. Ada atau tidak saya di sana," kata pria yang biasa disapa Bamsoet ini.

Sebelumnya, Ketua panitia lelang proyek simulator SIM di Korlantas Mabes Polri Teddy Rusmawan, bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di hadapan majelis hakim, Teddy memberikan pengakuan jika anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Desmon J Mahesa, Herman Hery, Muhammad Nazaruddin dan Wakil Ketua Komisi III Aziz Syamsudin menerima aliran dana dari proyek Simulator SIM.

Menurutnya, uang tersebut diserahkan langsung oleh Teddy kepada yang bersangkutan, namun jumlah uang tersebut tidak diketahui pasalnya dibungkus dengan kardus.

"Saya tidak tahu pasti, tapi jumlah kardusnya saja, empat kardus," ujar Teddy dalam persidangan, Selasa (28/5/2013).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7391 seconds (0.1#10.140)