PKS siap tampung kader PKBIB

Jum'at, 19 April 2013 - 11:58 WIB
PKS siap tampung kader PKBIB
PKS siap tampung kader PKBIB
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap menampung siapa saja yang ingin bergabung ke partainya, termasuk kader Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB).

"Siapa saja. PKS akan terus belajar menjadi bagian utuh dari umat dan bangsa. Karena kader PKS yang rata-rata usia muda adalah energi besar buat semua," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq, di Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Sesuai dengan komitmen PKS untuk selalu berbuat bagi umat dan bangsa, sambung Mahfudz, tentu PKS akan terus menyapa siapapun.

Menurutnya, pilihan politik hak setiap setiap orang, namun PKS selalu membuka diri untuk terus bekerja sama dengan semua pihak.

"Pilihan politik adalah bagian dari keragaman Indonesia. Yang penting kita buka hati untuk bisa bekerjasama dalam kebaikan," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Yenny Wahid tak memungkiri jika kader partainya banyak yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari berbagai partai politik.

Namun, Yenny membatasi kadernya untuk tidak bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atau Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kami membuat rambu-rambu untuk tidak ke PKB dan PKS," ujar Yenny di Kantor DPP PKBIB, Jakarta, Selasa 16 April 2013.

Yenny menjelaskan alasan pihaknya melarang kader bergabung ke PKB dan PKS lantaran perbedaan visi dan misi partainya dengan kedua partai itu.

Untuk PKS, sambung Yenny, tak menjadi pilihan karena tak mengusung ideologi ahli Sunnah Wal Jamaah, sementara partainya memiliki ideologi itu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0160 seconds (0.1#10.140)