Putri Probosutedjo datangi KPK

Kamis, 18 April 2013 - 13:43 WIB
Putri Probosutedjo datangi KPK
Putri Probosutedjo datangi KPK
A A A
Sindonews.com - Putri dari Probosutedjo Rita Ria, hari ini sambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Direktur PT Buana Estate itu sendiri datang bersama dua orang kerabatnya ke KPK. Dengan memakai baju batik, dia pun sempat lolos dari pantauan awak media.

Tujuan Rita sendiri hari ini diketahui untuk menjalani pemeriksaan dari penjadwalan ulang pemeriksaan terkait dengan kasus korupsi pembangunan proyek Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Rita hari ini penjadwalan ulang dari pemeriksaan sebelumnya,“ kata Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/4/2013).

Anak dari Probosutedjo itu disebut mengetahui proses pengalihan lahan yang sebelumnya digunakan ayahnya, dan kemudian dipakai Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) untuk pembangunan Hambalang.

Rita sendiri diperiksa untuk kedua kalinya. Pemeriksaan hari ini adalah yang kedua, diduga dia dimintai keterangan seputar lahan Hambalang seluas 32 hektar. Karena Probosutedjo melalui PT Buana Estate adalah pemilik awal lahan Hambalang.

KPK mengisyaratkan ada kejanggalan dalam proses penerbitan sertifikat lahan tersebut. Pekan lalu, KPK sudah memeriksa mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Joyo Winoto dan Sestama BPN Managam Manurung.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3031 seconds (0.1#10.140)