NasDem tempatkan artis & atlet di nomor urut 1

Rabu, 17 April 2013 - 19:34 WIB
NasDem tempatkan artis & atlet di nomor urut 1
NasDem tempatkan artis & atlet di nomor urut 1
A A A
Sindonews.com - Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar secara resmi menjadi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat. Tak main-main dirinya pun memperoleh nomor urut satu.

Hal itu pun disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Patrice Rio Capella. Menurutnya, tak hanya Nil yang dijadikan bakal caleg, namun beberapa artis juga ikut bergabung ke partainya.

"Beberapa artis sudah bergabung, seperti Donny Damara, Melly Manuhutu, Sarwana dan atlet ada Ricky Subagja, serta mantan pelatih PSSI Nil Maizar," ungkap Rio di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2013)

Dikatakan dia, tak hanya Nil yang mendapatkan nomor urut satu seluruh artis yang mereka calonkan juga mendapatkan nomor yang sama.

"Semua artis menempati urutan nomor 1 di setiap Dapil, Donny Damara nomor 1 di Sumedang, Ricky Subagja nomor 1 di Bandung. Sedangkan, Melly Manuhutu nomor 1 di Cianjur. Kemudian, pelatih sepak bola PSSI, Nil Maizar nomor 1 di Sumatera Barat dan penyanyi Sarwana nomor 1 di Sulawesi Barat," terangnya.

Kendati demikian, dirinya membantah jika Partai NasDem melobi artis tersebut untuk ikut bergabung. "Tidak kan artisnya cuma sedikit, jadi bukan kami mendatangi dan melobby para artis. Tapi, memang mereka datang untuk menjadi calon. Artisnya sudah kita timbang-timbang dan mereka harus punya sesuatu yang disumbang untuk negeri ini," jelasnya.

Tak hanya artis, Partai NasDem juga mencalonkan mantan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Effendi Choirie atau Gus Choi di nomor 1. "Gus Choi Masuk jadi nomor 1 di Lamongan, Gresik," tuntasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9166 seconds (0.1#10.140)
pixels