Pengamat: Kinerja DPR masih dapat nilai 6

Sabtu, 13 April 2013 - 10:17 WIB
Pengamat: Kinerja DPR...
Pengamat: Kinerja DPR masih dapat nilai 6
A A A
Sindonews.com - Direktur Advokasi dan Monitoring Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK), Ronald Rofiandi menilai kinerja anggota DPR RI periode 2009 hingga 2014 masih mendapat nilai jelek yakni mendapat poin enam.

"Kalau saya boleh jujur kinerja DPR masih dapat nilai enam dengan apa yang telah mereka lakukan sejak berada di DPR," katanya dalam diskusi Polemik Sindo Radio bertema Kejarlah Caleg, Kau Dikejar di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2013).

Menurutnya, dari sembilan fraksi yang ada di legislatif baru ada satu partai yang berani mengumumkan hasil kinerja anggotanya di lembaga legislatif itu, sisanya baru melakukan pengawasan namun belum berani mempublikasikan kepada masyarakat.

"Hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyusun kinerja fraksi dan mempublikasikan, saya menduga partai lain melakukan tetapi tidak mempublikasikan," ujarnya.

Diharapkan pada proses pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2014 partai politik dapat bekerja secara selektif agar didapatkan anggota DPR yang mampu meningkatkan nilai kinerja mereka.

"Patut diingat, apa pun latar belakang, popularitas, kompetensi atau yang lain tetapi ini akan bertarung untuk dimensi yang krusial 4,5 tahun sebagai anggota DPR," terangnya.

"Jangan lupa mempertimbangkan sepak terjang selama empat tahun ke depan. Agar mereka tetap fokus saat awal hingga akhir," imbuhnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3405 seconds (0.1#10.140)