Komisi XI rencanakan kunker ke Amerika & Inggris

Kamis, 11 April 2013 - 17:28 WIB
Komisi XI rencanakan kunker ke Amerika & Inggris
Komisi XI rencanakan kunker ke Amerika & Inggris
A A A
Sindonews.com - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri yakni Amerika dan Inggris. Rombongan tersebut akan dibagi dua.

"Rencananya tanggal 3-10 Mei, membahas RUU Asuransi," ujar Wakil Ketua Komisi XI, Harry Azhar Azis di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Politikus Partai Golkar ini mengaku ada sekitar 20 orang yang akan pergi ke dua negara tersebut, masing-masing negara akan ada sepuluh anggota Komisi XI.

"Kalau ke Amerika saya yang mimpin, kalau ke Inggris Ibu Andi Timo Pangerang (Demokrat)," kata dia.

Ketika dikonfirmasi kenapa harus pergi ke negeri Paman Sam itu, Hari menilai dua negara tersebut tempat paling tepat untuk belajar asuransi. Pasalnya, di dalam negeri sendiri belum ada yang bisa dijadikan tempat studi Banding.

"Mau belajar kemana asuransi, terbaik memang Amerika dan Inggris," kata dia.

Tak hanya itu, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke empat negara, yakni Belanda, Inggris, Perancis, dan Rusia.

Diketahui, kunker DPR ini dilakukan untuk mendalami tentang Rancangan Undang-undang (RUU) Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) dan Kitab Hukum Pidana (KUHP). Saat ini undang-undang tersebut mulai dibahas di DPR.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7085 seconds (0.1#10.140)