Timwas Century jamin dokumen temuannya asli

Kamis, 11 April 2013 - 15:03 WIB
Timwas Century jamin...
Timwas Century jamin dokumen temuannya asli
A A A
Sindonews.com - Anggota Timwas Century Hendrawan Supratikno berani menjamin temuan Timwas Century mengenai surat kuasa yang ditandatangani Gubernur Bank Indonesia (BI) yang dijabat Boediono asli.

"Iya itu surat asli (Bank Indonesia) tapi yang kami terima copynya karena ini dicap khusus untuk Pansus dan Timwas Century," ujar Hendrawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Politikus PDIP ini mengaku, Timwas Century akan terus mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menindaklanjuti mengenai keputusan bahwa ada pelanggaran hukum dalam pengeluaran Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

"Kok setelah itu seperti berhenti. Ini sudah hampir setengah tahun tapi belum ada kemajuan yang berarti,"kata dia.

Surat yang baru ditemukan Timwas tentu sangat penting untuk ditindak lanjuti. Pasalnya, dalam surat Boediono tahu persis apa yang terjadi dan terlibat langsung memberi kuasa ketiga orang untuk menilai dan melakukan akta perjanjian.

Namun, mengenai lazim atau tidaknya, Hendrawan menyarankan perlu ditelaah kembali. "Itu yang harus kita gali lebih lanjut. Kita melihat ada fakta perjanjian-perjanjian dilakukan menyusul pencairan dana," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7223 seconds (0.1#10.140)