Ditangkap KPK, keluarga Asep Hendro tutup diri

Rabu, 10 April 2013 - 11:23 WIB
Ditangkap KPK, keluarga Asep Hendro tutup diri
Ditangkap KPK, keluarga Asep Hendro tutup diri
A A A
Sindonews.com - Asep Hendro pemilik bengkel otomotif Asep Hedra Racing Sport (AHRS) tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap pajak pribadi.

AH tinggal di Perumahan Bumi Ampel Raya, Blok A 21/23, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Di lingkungannya, AH dikenal baik dan dermawan.

Namun saat wartawan mendatangi rumahnya, seluruh keluarganya beraktifitas seperti biasa. Meski pintu rumah terbuka dan banyak tamu yang datang, namun tak ada satupun yang mau terbuka saat dimintai keterangannya soal tertangkapnya Asep itu.

"Istri Pak AH lagi mandi, anak-anaknya ada di rumah, memang kami sudah tahu beritanya dari internet. Saya sendiri baru datang jadi kurang tahu," ungkap pria muda yang mengaku murid dan pembalap kerabat AH, tapi enggan menyebutkan namanya itu kepada wartawan di lokasi kediamana Asep, Rabu (10/4/2013).

Hal serupa dilakukan kerabat AH lainnya yang diketahui bernama Didit. Begitupula adik AH, seorang wanita berkerudung yang justru mengaku sebagai tetangga dan enggan berbicara. "Nanti saja ya, saya enggak bisa kasih tahu keterangan," jawabnya singkat.

Informasi yang dihimpun di lapangan, AH dikenal baik dan sering menyumbang kegiatan lingkungan. AH yang juga ayah dari crosser nasional, Farhan Hendro seringkali bergaul dan sempat menjadi donatur perbaikan jalan di lingkungannya.

Dalam satu komplek, AH memiliki lima buah rumah. Salah satu rumahnya terlihat terparkir satu mobil sedan silver.

Sekadar diketahui, Asep Hendro merupakan pembalan tahun 1990-an. Sejak tahun 2007 lalu, di mendirikan AHRS yang berdiri pada produsen akssesori sepeda motor, apparel dan racing parts.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6741 seconds (0.1#10.140)
pixels