Diperiksa KPK, Andi mengaku senang

Selasa, 09 April 2013 - 17:27 WIB
Diperiksa KPK, Andi mengaku senang
Diperiksa KPK, Andi mengaku senang
A A A
Sindonews.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang juga tersangka dalam kasus Hambalang, Andi Alfian Mallarangeng merasa senang mendapat giliran diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karena, bagi dia, hal itu penting untuk membongkat kasus tersebut.

Dia juga berharap, dengan pemeriksaan yang dilakukan KPK kepada dirinya selama tujuh jam itu, mampu menuntaskan kasus bernilai Rp2,5 triliun itu.

"Yang penting bagi saya, saya senang bahwa terkait perkara ini sudah dimulai dan saya harap bisa segera tuntas. Sehingga jelas perkara ini terang," kata mantan Juru Bicara Kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2013).

Pada kesempatan itu dia mengatakan, hukum harus dilaksanakan, karena hukum tidak pandang bulu. Dia meminta, lembaga antikorupsi itu segera memburu tersangka lain yang terlibat dalam kasus itu. "Siapapun yang salah ya harus bertanggung jawab secara hukum. Yang tidak salah ya tidak salah," kata Andi.

Sebelumnya, Andi Alfian Malaranggeng mengaku diperiksa penyidik soal proses sertifikat proyek sport center Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dia diperiksa selama tujuh jam setidaknya ada 17 pertanyaan dilontarkan penyidik kepadanya.

Kebanyakan dari pertanyaan itu soal tugas-tugasnya sebagai Menpora yang saat itu harus bertanggung jawab terhadap proyek yang sedang dikerjakan.

"Tadi berbagai macam hal ditanyakan mengenai tugas pokok saya sebagai menteri dan juga beberapa hal mengenai penganggaran, juga mengenai sertifikat Hambalang, ada 17 pertanyaan," jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)