Marzuki imbau penyelenggara pemilu kesampingkan ego

Selasa, 09 April 2013 - 14:18 WIB
Marzuki imbau penyelenggara...
Marzuki imbau penyelenggara pemilu kesampingkan ego
A A A
Sindonews.com - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengimbau, agar penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), tidak saling egois.

Menurut Marzuki, satu tahun menjelang Pemilu 2014 sesama penyelenggara harus saling bersinergi satu dengan yang lainnya, agar pesta demokrasi lima tahunan itu bisa sukses.

"Sebagai penyelenggara pemilu mereka harus bersinergi, jangan mementingkan ego masing-masing," ucapnya dalam acara Pilihan Indonesia 2014 Sindo Trijaya, di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2013).

Politikus Partai Demokrat ini menyarankan, agar ada rapat koordinasi yang dilakukan sesama penyelengga pemilu tersebut. Hal itu perlu dilakukan, selain untuk membangun sinergisitas di antara mereka, juga untuk menghindari gesekan antar lembaga. "Misal membuat rapat koordinasi, agar tidak ada gesekan-gesekan yang terjadi," pungkasnya.

Sebelumnya, terhitung mulai hari ini, 9 hingga 22 April 2013, KPU membuka pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) yang masuk ke daftar calon sementara (DCS) dari partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2014.

Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, pendaftaran caleg ini akan dilakukan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat dan dilayani oleh panitia yang telah disiapkan.

"Iya hari ini (pendaftaran DCS) di aula Kantor KPU," kata Ferri melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Selasa (9/4/2013).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7056 seconds (0.1#10.140)