Adhyaksa ditanya peranan DPR dalam kasus Hambalang

Jum'at, 05 April 2013 - 13:53 WIB
Adhyaksa ditanya peranan DPR dalam kasus Hambalang
Adhyaksa ditanya peranan DPR dalam kasus Hambalang
A A A
Sindonews.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Adhyaksa Dault mengaku sempat ditanya mengenai peranan DPR RI dalam kasus dugaan korupsi pembangunan proyek sport center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Ada beberapa pertanyaan ke saya soal legislatif. Kan saya jadi menteri selama 5 tahun, kan kenal tokoh-tokoh dan anggota DPR, jadi arahnya lebih ke pendalaman," kata Adhyaksa di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2013).

Ketika ditanya mengenai spesifikasi pertanyaan yang diajukan penyidik KPK mengenai anggota legislatif dalam kasus Hambalang, ia pun enggan menyebutkan.

"Pokoknya ada pertanyaan ke saya tentang anggota dewan. Itu aja, kan itu tadi saya lima tahun juga menteri, nah kenapa anggaran dari 125 miliar rupiah jadi 2,7 triliuan, itu kan bukan pada periode saya!," jelasnya.

"Itu lah yang jelas materinya hampir sama dengan yang dahulu dan ada pengembangannya dan lebih mengerucut," pungkasnya.

Sekadar informasi, sebelumnya, Adhyaksa Dault hari ini diperiksa penyidik KPK untuk tiga tersangka dugaan kasus korupsi Hambalang yakni AAM, DK dan TBM.

Ini merupakan pemanggilan kedua untuk, Ia juga pernah menjalani pemeriksaan di KPK pada Desember 2012, pada pemeriksaan itu dirinya hanya dimintai kesaksian untuk tersangka Andi Mallarangeng.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6873 seconds (0.1#10.140)
pixels