PPP siap penuhi 30% caleg perempuan

Rabu, 03 April 2013 - 12:54 WIB
PPP siap penuhi 30% caleg perempuan
PPP siap penuhi 30% caleg perempuan
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Fraksi Partai persatuan Pembangunan (PPP) di DPR, Arwani Thomafi mengatakan, partainya akan memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan untuk meningkatkan caleg perempuan.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar tidak ada lagi kesan diskriminasi dan pembedaan antara laki-laki dan perempuan dalam urusan politik.

"Semangat yang ingin di usung dalam pembahasan UU (Undang-undang) Pemilu memang semangat ada peningkatan prosentase keterwakilan perempuan pencalonan legislatif," ujar Arwani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2013).

Tetapi, kata anggota Komisi V DPR ini, kondisi faktual dari partai politik sampai saat ini belum siap sepenuhnya, pasalnya tidak perlu ada pemberian sanksi.

Partai berlambang ka'bah ini mengaku tidak ada masalah dengan sarat yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum apalagi, PPP banyak kader yang mumpuni. "Kita siap, ketika PPP dihadapkan dengan ketentuan itu (30 persen perempuan) tidak ada masalah, kita banyak kader," pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa partai politik (Parpol) yang ikut serta dalam bursa Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang, mengakui tidak mudah untuk mendapatkan calon legislatif dari perempuan.

Hal itu dikarenakan, jarang kader perempuan dari setiap partai yang ingin mencalonkan dirinya sebagai anggotal legislatif.

"Sementara ini peraturan belum berubah, masih di Peraturan KPU Nomor 7/2013, tentang pencalonan, artinya masih akan diterapkan. Kecuali ada revisi ya, tapi sejauh ini belum ada revisi," ujar Humas Masyarakat (Humas) KPU, Arif dalam pesan singkatnya kepada Sindonews.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8599 seconds (0.1#10.140)