KPK periksa Kwik Kian Gie

Selasa, 02 April 2013 - 10:47 WIB
KPK periksa Kwik Kian Gie
KPK periksa Kwik Kian Gie
A A A
Sindonews.com - Mantan Menteri Koordinator Perekonomian era pemerintahan Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kwik Kian Gie memenuhi panggilan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia tiba di Gedung KPK sekira pukul 09.45 WIB. Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Kwik tak banyak memberi penjelasan perihal pemeriksaan dirinya. Ia mengaku, kehadirannya untuk memberikan kesaksian.

Namun, dia menolak mengungkap lebih detail tujuannya selain membuat laporan dari informasi tersebut. Dia hanya tersenyum ketika terus dicecar wartawan.

"Pokoknya panggilannya rahasia, sehingga saya tidak bisa cerita dong. Karena panggilannya itu rahasia jadi yah saya tidak bisa cerita kan," terangnya kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2013).

Namun, Kwik pun berjanji baru akan menyampaikan keterangannya usai menjalani pemeriksaan. Saat ditanya apakah kedatangan dirinya untuk dijadikan saksi dalam kasus bailout Bank Century, dirinya pun enggan menjawab.

"Oh enggak ini kan rahasia, nanti saja (memberikan keterangan). Keterangannya tergantung bapak-bapak dari KPK dong," terangnya.

Ia pun hanya berbagi bahwa kehadirannya ke lembaga superbody itu hanya sebagai saksi ahli, namun ketika kembali didesak untuk siapa dirinya pun enggan berkomentar.

"Penyelidikan saksi ahli," cetusnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7343 seconds (0.1#10.140)