13 parpol gurem perkuat PKPI

Senin, 01 April 2013 - 15:15 WIB
13 parpol gurem perkuat PKPI
13 parpol gurem perkuat PKPI
A A A
Sindonews.com - Setelah dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2014, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) langsung bergerak cepat melakukan konsolidasi.

Sedikitnya 13 partai politik (parpol) berkomitmen untuk memperkuat perjuangan PKPI menghadapi pertarungan di Pemilu 2014 mendatang. Dukungan partai gurem itu dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) hari ini.

"Ini poros PKPI, ini penandatanganan nota kesepahaman atau MOU antara parpol-parpol yang tergabung dalam PKPI," jelas Ketua Umum PKPI Sutioso saat konferensi pers di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (1/3/2013).

13 parpol yang akan mendukung PKPI adalah Partai Serikat Indonesia (PSI), Partai Karya Republik (Pakar), Partai Persatuan Nahdatul Ulama Indonesia (PPNUI), Partai Nasional Republik, Partai Damai Sejahtera (PDS), partai peduli rakyat nasional (PPRN) partai keadilan peduli bangsa (PKPB), partai buruh, partai republik, partai kedaulatan, partai merdeka, Partai Nasional Indonesia.

"Kita sepakat kerja sama, karena PKPI yang lolos sisanya bergabung," ujar pria akrab disapa Bang Yos ini.

Semua parpol yang mulai bergabung, sudah sepakat untuk berjuang bersama-sama mendulang suara pada pemilu 2014 nanti. Dalam koalisi ini, tidak menghapus eksistensi partai.

"Kita setara, yang paling penting eksistensi parpol masih tetap, namun memakai bendera," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8243 seconds (0.1#10.140)